Bobber Misterius Triumph Bonneville

LAZONE.ID - Serba hitam dan gelap

Triumph Bonneville adalah motor yang biasanya berjodoh dengan genre modifikasi cafe racer. Posisi riding yang sporty ditambah tampilan naked emang bikin motor ini seakan ngasih jalan untuk didandani jadi sebuah cafe racer.

Tapi gimana dengan gaya bobber? Style yang biasanya erat dengan motor-motor seperti Harley Davidson ini juga ternyata cocok banget buat diterapkan pada motor Triumph. Makanya pabrikan motor satu ini masuk ke dunia motor Bobber lewat Triumph Bonneville. Bonneville Bobber 1200 sendiri jadi salah satu motor milik Triumph yang banyak digemari para enthusiast moge. Bahkan bagi sebagian orang, motor ini jadi alternatif untuk menggantikan Harley.

Julien Demauge-Bost, pemilik workshop modifikasi BAAK yang berlokasi di Lyon pun membuat sebuah bobber bergaya misterius dengan Triumph satu ini.


Untungnya, mengubah gaya sebuah motor bobber gak serumit ketika membuat motor cafe racer, scrambler, atau yang lainnya. Para modifikator bobber jarang banget harus sampai memotong atau menempa ulang frame yang terpasang pada motor yang mereka gunakan.

Gaya misterius dari Bonneville Bobber ini didapat karena Julien memasangkan sebuah roda bergaya disc-wheels. Roda ini diberi warna hitam supaya bersatu dengan warna ban yang membungkus roda tersebut. Selain itu hampir seluruh body motor ini berwarna hitam dengan branding nama ‘BAAK’ yang terdapat pada bagian tangki bensin.


Sebagaimana bobber pada umumnya, ukuran roda depan dan belakang punya ukuran yang berbeda. Roda depan motor ini berukuran 19 inch dan roda belakangnya berukuran 16 inch. Roda depan yang lebih tinggi dipadukan unit springer forks dari motor Harley Davidson bikin posisi riding motor ini makin kental dengan gaya bobber.

Handlebar, forks, dan mesin serta sistem pembuangan yang didesain dengan tampilan raw-look jadi detail yang kontras dengan warna hitam yang udah ada. Warna coklat muda pada jok juga bikin motor misterius ini mendapat sedikit sentuhan yang elegan.

Gimana menurut lo tampilan motor satu ini, Bro?