Inspirasi Mobil Klasik dalam Scrambler Vintage

LAZONE.ID - Jadi serasi demi garasi penuh harmoni

Tunggangan dengan style klasik emang selalu diminati para pecinta otomotif. Bahkan gak jarang orang yang punya roda dua dan roda empat sekaligus ingin kendaraan mereka punya gaya yang serasi. Gaya yang serasi ini menegaskan identitas dan menunjukkan selera sang pemilik.

Sébastien Guillemot seorang pemilik Triumph Bonneville T100 asal Prancis merombak motor tersebut setelah mendapatkan pesanan untuk menyesuaikan dengan mobil Porsche 911 klasik miliknya.

Sang customer memiliki sebuah Porsche 911 dengan warna British Racing Green yang elegan dan terkesan sporty. Ide membuat motor yang tampil vintage dan elegan langsung diambil dari mobil tersebut.


Pertama-tama, Sebastien bersama kru workshop FCR Original membuat frame yang membulat di bagian belakangnya. Untuk ini, kru FCR harus melucuti semua bagian body yang menempel pada motor tersebut. Selain mengikuti bentuk mobil tersebut yang juga punya postur melengkung, mereka mengambil inspirasi dari frame motor trail di dekade 1970an. Bagian lain dari frame ini dibentuk ulang untuk menyesuaikan dengan bentuk baru bagian belakang ini. Setelah selesai ditempa dan diperhalus, mereka memoles frame tersebut untuk kesan yang lebih mulus.

Gak cuma pada bagian frame, sentuhan logam yang elegan juga ada pada bagian fender melengkung di bagian belakang. FCR membiarkan bagian fender ini terlihat ‘raw look’ dan memolesnya untuk kesan klasik yang lebih otentik.


Handlebar bergaya motor trail dipilih di bagian kemudi untuk posisi riding yang lebih tegak. Motor ini didesain untuk bisa digunakan berkendara jarak jauh, kalau sang pemilik memutuskan untuk mengeluarkannya dari garasi dan memisahkannya dari Porsche 911 klasik yang juga duduk di tempat yang sama.

Selain sentuhan frame dan lengkungan fender, tangki bensin Triumph Bonneville T100 gak diganti atau diubah bentuknya oleh FCR. Ini karena bentuknya udah sesuai dengan rombakan yang terjadi di bagian frame, jok baru yang menempel di atasnya, dan juga fender di bagian belakang. Padahal, Bonneville T100 yang digunakan adalah motor keluaran tahun 2016, tapi unsur klasik pada motor ini tetap terlihat kental.

Hal yang bikin motor ini terlihat tambah serasi dengan Porsche 911 di sampingnya adalah finishing di bagian tangki bensin tadi. Warna hijau sporty yang ada pada mobil tersebut juga diterapkan pada tangki bensinnya dan dipadukan dengan warna krem yang kalem.


Keduanya bisa jadi pasangan yang serasi kalau melaju dan berpetualang bersama di jalanan.