Tracker emang identik dengan motor yang ramping dan compact. Meski bermesin ‘besar’, motor tracker biasanya punya ukuran yang lebih ramping dari ukuran motor aslinya. Tapi itu gak membuat motor tracker berukuran besar jadi tidak wajar.

Seperti Triumph 995i dengan mesin 995cc berikut ini. Motor sport dengan gaya yang khas tersebut dijadikan sebuah tracker dan tetap terlihat keren.

Frateschi Garage menggunakan Triumph 995i keluaran tahun 2001. Motor ini punya performa yang sangat mumpuni karena bisa menghasilkan tenaga sebesar 104 horsepower.


Frateschi sebenarnya mendapatkan motor ini dalam keadaan ‘setengah jadi’. Soalnya, ada seorang klien yang membeli motor hasil modifikasi namun merasa tidak yakin soal keamanan body-nya. Sehingga sang klien membawa motor tersebut ke garasi milik Frateschi di Sao Paolo, Brasil.

Body dan rangka yang ada dilucuti terlebih dahulu untuk diperbaiki bagian yang dinilai kurang layak. Frateschi lalu kembali memasangkan bagian-bagian yang tadi dilepas.


Frateschi mengganti tangki bensin yang terpasang pada modifikasi sebelumnya. Pria tersebut pun mengganti tangki bensin bawaan pabrik dengan tangki bensin Triumph Daytona.

Kombinasi warna yang unik diterapkan saat finishing. Setelah mengecat bagian frame dengan warna kuning, Frateschi mengecat seluruh body yang tersisa, termasuk mesin dengan warna hitam. Lalu di bagian atas motor tersebut diberi detail finishing yang juga berwarna kuning.

Terlihat garang dengan tampilan body serta mesin motor 995 cc bawaan pabrik, motor ini makin kece dengan finishing yang diberikan.

Gimana nih menurut lo, Bro?