BSA M20 SV, Motor Legendaris dari Perang Dunia II

LAZONE.ID - BSA M20 SV, Motor Legendaris dari Perang Dunia II

Emang ya bro, enggak dipungkiri kalo motor itu emang sahabat setia para cowok. Apalagi buat lo yang memang sering memakai motor, mau itu jalan-jalan keliling kota atau pergi ke luar kota.

Nah, ngomong soal motor, pada era Perang Dunia Kedua, ada nih motor yang selalu dikenang dan legendaris, yaitu BSA M20 SV. Jadi, motor itu merupakan motor andalan tentara Inggris saat berperang melawan musuhnya.

BSA M20 SV, Motor Legendaris dari Perang Dunia II

BSA M20 SV sendiri dibuat di sebuah pabrik di Birmingham Small Arm Company di Armoury Road, Small Heath Birmingham. Kala itu, motor ini merupakan motor terlama yang dipakai oleh tentara Inggris. Enggak cuma itu, motor ini juga jadi motor perang yang paling banyak dipakai.

Soalnya, saat itu motor ini diproduksi sebanyak 126 ribu unit. Mesin yang dipakai motor ini juga enggak ribet dan sangat sederhana. Jadi jangan heran kalo motor yang didesain oleh Valentine Page ini jadi andalan dan sangat penting saat perang.

Kalo ada kerusakan saat perang, motor ini bisa diperbaiki langsung di tempatnya. Bahkan bro, karena motor ini berguna banget, tentara Jerman yang saat itu lagi berperang melawan Inggris sampai ngebom pabrik motor itu yang berlokasi di Birmingham.

Tapi, karena pabrik BSA saat itu masih banyak, jadi proses produksi akhirnya dipindah ke pabrik yang lain dan pembuatan masih terus berjalan.