Bultaco Alpina Street Racer

LAZONE.ID - Gaya klasik bisa terlihat dari setiap sisi motor ini.  

 

Entah itu keanehan atau karena mesin balapan retro yang berkelas, tapi asalkan dirancang dengan baik dan dibuat dengan baik, itu akan membuat motor keren.

Mark ‘Makr’ Atkinson telah bermain di kedua ujung spektrum. Konsep BMW-nya dengan desainer Mehmet Doruk Erdem merusak internet tahun lalu.

Sekarang dia membalas dengan sesuatu yang benar-benar berbeda, sebuah racer berbasis skizofrenik Bultaco Alpina, yang dicat dengan warna kontras di setiap sisi.

Secara gaya, proyek ini adalah 'street racer klasik.' Namun sebenarnya ini memulai kehidupan sebagai tracker Alpina 350 tahun 1975.

"Meskipun saya telah melatih daya saing saya dalam balap kecepatan darat, saya kebanyakan suka berkeliling dengan sepeda motor," kata Mark.

Bultaco Alpina Street Racer

“Saya membangun street racer Bultaco TSS-kinda-replica ini sebagai proyek yang menyenangkan. Dan itu benar-benar merupakan refleksi, pada intinya, tentang apa yang saya suka lihat di semua sepeda motor; perpindahan kecil, ringan, dan jumlah stroke yang tepat.”

Bingkai aluminium berbentuk tabung adalah hasil karya Markus, mengikuti desain yang telah dia rawat selama beberapa tahun. Ini termasuk engine mount yang menggabungkan poros lengan ayun, dan ikatan ke tabung rangka utama atas.

Dua kaki mesin, dihubungkan dengan tabung bulat melengkung, membentuk lengan ayun. Ini terhubung dengan suspensi belakang baru dari Gears Racing.

Bultaco Alpina Street Racer

Satu set garpu Suzuki yang tidak disebutkan bertugas di depan. Mark memberi tahu kita bahwa sudut kepala diatur cukup curam, dengan tidak banyak jejak.

Selain motor, hub belakang adalah satu-satunya bagian dari Bultaco Alpina asli yang tersisa. Ini sekarang diikat ke bibir Borrani yang terangkat melalui satu set jari-jari stainless Buchanan.