Cafe Racer Norton Commando Simple dan Clean

LAZONE.ID - Motor dengan ubahan ala Isle of Man TT era 70'an.

Banyak klien yang datang ke tempat builder dengan satu contoh modifikasi. Terutama jika modifikasi itu sekeren milik Union Motorcycle Classics.

Mike Watanabe dan Luke Ransom emang punya daftar panjang yang memukau di balik nama mereka. Tiba-tiba ada seorang klien yang melihat karya lama mereka, lalu meminta motornya dibuat seperti cafe racer Norton Commando itu.

"Kami senang memodifikasi Commando, tetapi kami memiliki hal lain,” kata Mike.

Sesuatu yang lain itu ada hubungannya dengan daya tarik motor tersebut. Mereka membawa kita kembali pada tahun 1973, membangun sasis monocoque dan fair-aero yang dipakai di Isle of Man TT.



Mike dan Luke tidak ingin membuat replika murni, tetapi tentu saja ingin menarik inspirasi dari desain terobosan seperti itu.

Untuk membangun bodywork fiberglass, Union meminta bantuan dari Bert, rekan kolaborasinya. Fairing dimulai dengan salinan, tapi ada ubahan yang signifikan.

Luke menangani semua pembuatan frame. Dia mengubah bagian belakang dengan jok baru, tidak hanya untuk memperkeras segalanya, tetapi juga untuk memberi ruang bagi tangki.



Ada juga pengapian Tri-Spark baru yang dipakaikan. Knalpot memakai kombinasi dari header dan muffler Norton SS yang dibuat dari bagian Cone Engineering.

Ada garpu Norvil Production Racer dan cakram di depan, dengan kaliper balap AP semua. Silinder master depan dari AP, sedangkan belakang adalah Brembo.

Corak baru Commando juga dibuat lebih berkelas dan mencolok. Dasar putih sederhana dengan highlight merah dan biru.