Automotive

Diamond Atelier Bikin XSR900 Radikal

  • 28 May 2017
  • 700 views

Yamaha XSR900 diubah menjadi motor streetfighter keren.

LAZONE.ID -

Style motor bahkan di custom scene cenderung lebih maju. Builder kini banyak mencoba hal baru, begitu juga dengan desain inovatif dari Diamond Atelier.

Builder yang bermarkas di Munich tersebut dikenal dengan kepabeanan BMW Airhead. Kali ini mereka bikin dari Yamaha XSR900.

"Kami tak pernah naik, apalagi membangun XSR900 sebelumnya, jadi ada saat yang sunyi ketika kurir Yamaha menurunkan motor baru itu. Tapi kami dengan cepat melihat fiturnya yang paling mencolok, bentuk organik dari bingkai yang memeluk mesin tiga silinder," ungkap Tom Konecny.

Motor tersebut dikemas dengan barang elektronik dengan sistem udara sekunder, pompa ABS. Itu juga untuk mengekspose bahwa motor tersebut diproduksi tahun 2017.



"Gaya modern, panel edgy dengan baut yang terbuka terlihat. Kami memutuskan untuk turun ke jalur ini karena kami belum melihat ada orang yang mengambil fitur styling ini," ungkapnya.

Itu merupakan salah satu pendekatan yang radikal. Akan tetapi, mereka sempat punya pikiran motor tersebut terlalu visioner.

"Karena sangat agresif namun minimalis, kami mempertanyakan apakah kami terlalu jauh. Tapi kemajuan kita selalu datang dari menekan batas," ujarnya.



Dengan bentuknya yang lumayan futuristik, mereka mengaku tidak merasa kesulitan. Tapi ketika berbicara soal elektronik, Yamaha XSR900 itu sempat bikin frustasi.

"Bagian yang paling sulit adalah untuk elektronik. Kami perlu mengurangi banyak hal agar sesuai di bawah bodywork baru. Sementara tangki bahan bakar itu hanya menampung sekitar tiga liter, yang seharusnya cukup untuk dibawa dari satu pompa bensin ke yang berikutnya!" kata Tom sambil tertawa.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Yamaha SR400 Supercharged

30 August 2017 660 views share
Automotive

Yamaha XSR700 Flat Tracker

26 August 2017 914 views share
Automotive

Cafe Racer Kecil Yamaha SR500

02 August 2017 1721 views share