Kalifornia Dreaming, Scrambler Raw Look Elegan dari Amerika

LAZONE.ID - Motor idaman untuk berkendara saat senja

Berkendara di sore hari sepanjang Southern California di musim panas adalah hal yang didambakan banyak orang terutama orang-orang di Amerika Serikat. Jalanan panjang, kawasan dengan pemandangan yang lapang jadi dambaan bikers dan bike enthusiast dari negeri paman sam tersebut. Sayangnya di tengah pandemi corona seperti saat ini, hal tersebut belum bisa dilakukan.

Meski begitu, tim dari Untitled Motorcycle tetap menyelesaikan proyek yang mereka lakukan dari sebelum pandemi separah hari ini. Bahkan, mereka menamai motor mereka Kalifornia Dreaming, seakan sedang bermimpi berkendara di sore hari sepanjang jalanan California. 

Motor yang digunakan untuk dasar pada modifikasi Untitled Motorcycle kali ini adalah sebuah BMW R100. Motor ini disulap jadi sebuah scrambler elegan, menarik perhatian buat siapa aja penggemar aliran tersebut.



Banyak hal yang mereka rombak pada motor ini, mulai dari menggunakan subframe buatan sendiri, membuka frame untuk membongkar beberapa bagian yang jadi “beban visual”, sampai mengubah cat hingga mendapatkan tampilan “raw look”.

Hampir seluruh bagian depan lo gak bakal melihat warna hasil dari coating cat, sedikit aksen warna muncul pada karet penutup fork dan warna coklat muda yang elegan pada bagian penutup handlebar. Warna coklat muda ini disandingkan dengan jok yang diberi warna serupa dan menggunakan motif diamond yang menutupi seluruh bagiannya.



Lo juga bakal melihat aksen warna khas BMW pada bagian tangki bensin. Pada bagian ini pun lo bakal melihat sisa-sisa aksen raw look. Warna logam tersebut dipadukan dengan strip biru, merah, dan putih khas BMW.



Pada akhirnya, lo mungkin bakal membayangkan riding bareng temen-temen lo, atau bahkan riding sendirian di jalanan pinggir kota yang panjang pada sore hari dengan pemandangan yang manjain mata. Terutama kalau krisis pandemi ini udah berakhir, ya kan, Bro?