HD Softail Disulap Jadi Speed Racer

LAZONE.ID - Citarasa bobber dan drag race bersatu dalam motor speed racing berikut ini

Harley Davidson seri Softail jadi salah satu motor bobber paling ikonik di dunia. Bahkan banyak modifikator motor yang merombak motor mereka dan ingin sebuah bobber, mereka bakal membuat Softail sebagai bentuk contoh.

Tentu aja, gak cuma jadi simpanan kolektor, Softail juga gak jarang masuk ke workshop modifikasi dan dirombak habis-habisan jadi bentuk lain. Salah satu hasil modifikasi yang unik untuk HD Softail adalah motor untuk salt flat Speed Racing berikut ini.

Martin Becker dari MB Cycle asal Jerman adalah orang yang berada dibalik modifikasi satu ini.


Motor speed racing sendiri beda dengan motor untuk balap lainnya. Dalam balapan speed racing yang cuma butuh akselerasi di trek lurus, motor perlu jadi jauh lebih ringan dan cepat.

Perubahan tentu terjadi di banyak tempat pada motor ini. Posisi riding juga jadi jauh kelihatan lebih rendah. Jok bertipe single seat dibuat menempel dengan frame yang posisinya sedikit diturunkan itu.

Martin menggunakan tangki bensin tak bermerek dari sebuah motor 12cc asal Jerman.


Motor ini juga menggunakan roda depan yang sangat besar supaya bisa mempertahankan posisi riding layaknya sebuah bobber meski dengan bentuk yang sudah sedikit berubah. Martin memasangkan roda depan 21 inch dan roda belakang 18 inch yang dibalut menggunakan ban Dunlop.

Martin tetap bikin motor ini legal untuk jalan raya, dirinya menggunakan berbagai part yang teregistrasi di badan standarisasi Jerman.

Perpaduan finishing grey matte dengan sedikit detail hitam dan kuning di bagian tangki serta suspensi depan bikin motor ini kelihatan garang namun tetap elegan.