Ada banyak alasan kenapa seri Softail disebut sebagai seri legendaris dari Harley Davidson. Salah satunya adalah karena motor ini merupakan seri terlaris yang pernah dirilis oleh HD. Jujur, motor ini udah terasa keren meski gak mendapatkan modifikasi apapun. Tapi hal tersebut gak bikin para modifikator berhenti berkarya di atasnya.

Tampang Softail yang punya nuansa retro juga jadi alasan banyak orang memilih motor ini untuk diberi sentuhan ekstra. Bukan, bukan karena jelek, tapi biasanya sesuatu yang retro bakal tampil lebih keren kalau dipadukan dengan unsur lainnya.

Kayak HD Softail karya bengkel modifikasi Rough Crafts ini, Bro.



Rough Crafts sendiri membuat modifikasi HD Softail ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 dari workshop mereka. Dan yang pertama mereka lakukan terhadap unit Softail ini adalah mengganti sepasang roda depan 19 inch dan roda belakang 16 inch bawan pabrik dengan sepasang roda yang sama berukuran 18 inch.

Di bagian belakang, lo juga bakal menemukan perbedaan dengan Softail bawaan pabrik karena Winston dari Roughcrafts memutuskan untuk mengubahnya menggunakan model high-angled ducktail.



Tapi, Winston dan Rough Crafts gak sendirian dalam membangun motor ini. Untuk urusan desain material lain seperti jok, mereka mempercayakan pengerjaannya kepada MS Pro. Lo bisa melihat motif diamond pada jok berbahan kulit ini membuat HD Softail terlihat lebih elegan.

Sistem pembuangan dengan model upswept juga merupakan hasil custom yang dilakukan oleh Winston dan tim. Finishing ceramic black pada bagian tersebut menambah kesan gagah pada moge paling populer dari Harley Davidson ini.



Bagian tangki dan ekor motor ini juga dilapisi oleh serat karbon di beberapa bagian. Sebuah detail yang tentu aja berpadu dan membuat tampilan motor ini makin keren. 



Hasilnya, lo bisa melihat citarasa retro yang berpadu dengan sentuhan modern pada motor ini. Bahkan dengan sentuhan warna serba hitam bikin motor ini selain berkelas, juga terlihat garang sekaligus elegan.