HD Sportster yang Bagai Seekor Banteng

LAZONE.ID - Punya postur yang unik nih, Bro.

“Feeling saat mengendarainya bagai sedang menunggangi banteng!” Kata Fernando Casando ketika ditemui sebuah media perihal motor yang dibangun olehnya ini.

Dirinya ingin mengubah sebuah Harley Davidson dan membuatnya jadi sebuah motor yang cocok untuk digunakan anak muda. Well, emang sih Harley Davidson itu seringnya identik dengan para pengendara di usia senja mereka dan jarang ada bike enthusiast muda yang berminat mengendarainya. Makanya, Fernande membuat motor ini jadi sporty abis.

Fernando pun menggunakan unit Harley-Davidson Sportster 883-R yang rilis tahun 2008 lalu.

Fernando sendiri mengambil inspirasi dari sebuah mitologi yang menceritakan tentang Urus, leluhur para banteng dengan ukuran yang sangat besar. Itulah kenapa lo juga bisa melihat motor ini seperti sedang membusungkan dadanya.


Menurutnya, untuk mendapatkan bentuk tersebut sekitar 80% komponen dari HD Sportster yang digunakan olehnya harus dilucuti dan dibuat serta didesain ulang.

Fernando juga harus memotong chasis motor tersebut untuk mendapatkan bentuk yang lebih pendek, lalu dirinya sedikit menurunkan posisi bagian depan dan belakang motor ini. Membuat motor ini lebih pendek bertujuan untuk lebih memantapkan kontrol di bagian kemudi. Meski tergolong motor Harley Davidson bermesin ‘kecil’, HD Sportster tetaplah sebuah motor dengan body yang lumayan besar.


Uniknya, meski posisi riding jadi sedikit lebih rendah, tangki bensin ini tetap pada tempat semula yang membuatnya jadi terasa lebih tinggi dari sebelumnya. Ini membuat posisi handlebar untuk kemudi pun seakan-akan adalah tanduk banteng yang menonjol di bagian kepalanya. Tangki bensin dengan posisi yang tinggi ini juga menurut Fernando dapat membuat siapapun yang mengendarainya merasa seperti sedang menunggangi seekor banteng berukuran besar.

Untuk membuatnya kelihatan lebih garang lagi, Fernando menerapkan finishing serba hitam untuk motor tersebut.

Gimana menurut lo, keren gak Bro?