Honda CB350 Cafe Racer Berhias Kayu

LAZONE.ID - Cafe racer dari seri Honda CB memang masih menjadi daya tarik.

Mike Gustafson merupakan perancang furnitur yang berbasis di Iowa. Dia tahu banget bagaimana memperlakukan kayu, bahkan setelah berjam-jam, ia bisa membangun sebuah motor dengan beberapa part kayu.

Monnom Customs merupakan teman dirinya menuangkan ide di atas sebuah motor. Honda CB350 ini merupakan motor keduanya yang menggunakan part kayu.

"Saya tak mengharapkan jumlah perhatian yang diterima motor. Kursi kayu merupakan pilihan yang sangat polarisasi untuk membangunnya. Awalnya saya membuat kursi dari kayu cemara yang ada di studio saya, karena saya tidak mampu membayar pelapisnya," kata Mike.



Tak hanya membentuk panel kursi dari kayu, Mike juga membangun fairing dari Walnut. Butuh beberapa percobaan untuk sampai ke sana, terutama ketika pemasangan.

"Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi saat pemasangan pada garpu dengan cara yang tak terlalu mengganggu secara visual," tuturnya.



Sentuhan kayu di samping juga sedikit dibubuhkan pada motor tersebut. Semetara bagian lain motor juga melalui proses modifikasi, bahkan sampai bagian mesin.

"Suspensi depan diturunkan, sementara belakang memakai swingarm yang diperpanjang hingga 3,5 inchi," ujarnya.