Honda CB400F Mencolok Di Pameran Motor

LAZONE.ID - Motor tahun 1975 ini tak hanya klasik, tapi juga punya ciri khas

Rangkaian acara di Amerika sedang booming. The One Show, The Outlier's Guild show, Mama Tried, dan Handbuilt menunjukkan semua terjadi dalam beberapa bulan ini.

Ini adalah berita bagus untuk penggemar modifikasi motor, tetapi bagi para pembangun, itu membuat lebih sulit untuk bisa lebih menonjol di kerumunan. Tapi berjalan di sekitar Mama Tried, ada pencuri pandangan dari Honda CB400F.

Ini adalah karya Shawn Smith, dan motor pertama dari Motosports Inovatif di Ankeny, Iowa. Shawn menghabiskan beberapa jam untuk bekerja di bidang IT. Di sela pekerjaannya, ia menjalankan bisnis motor tersebut.

Honda CB400F Mencolok Di Pameran Motor

"Honda CB400F 1975 ini memulai hidup sebagai roller yang digulung, dengan motor yang membusuk di Arizona Sun. Saya selalu menyukai 400F yang Kaz Yoshima gunakan untuk kampanye, yang dikenal sebagai pengocok Z1. Jadi motor itu dibangun kembali dengan cara mengaturnya,” ungkapnya.

Menyegarkan untuk melihat berapa banyak pekerjaan yang masuk dalam motor itu. Ada mesin 466 cc, dengan kepala dua tahap porting dengan katup Kibblewhite. Ada juga cam Webco dengan cam gear yang dapat disesuaikan di dalamnya.

Ia juga membuat sedikit ubahan di bingkai CB400F. Subframe telah dipersingkat, kickstand direlokasi, dan knalpot dipasang tweak.

Lalu ada lengan ayun yang bersumber dari Framecrafters. Muncul dengan dudukan shock yang dapat disesuaikan dan penguat gandar dua posisi, memberikan kontrol Shawn atas pengaturannya.

Honda CB400F Mencolok Di Pameran Motor

Ini terhubung ke sepasang suspensi Racetech G3 yang dibuat khusus dan garpu bawaan pabrik yang dimodifikasi dengan Racetech Gold adjuster preload.

Untuk bodywork, Shawn menyimpan tangki CB400F, tetapi membangun bagian ekor baru. Dia mulai dengan cetakan busa, lalu dibentuk dengan enam lapis fiberglass.