Honda CB750F Instagrammable

LAZONE.ID - Ironwood kembali membangun motor yang lebih menarik perhatian.  

 

Hadiah sebuah motor bukanlah hal baru, tetapi kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Honda CB750 yang hebat ini berasal dari Ironwood di Belanda.

Orang-orang di belakang persaingan yang tidak biasa ini adalah Motoshare, sebuah perusahaan penyewaan motor lokal dan pemasok komponen CMS besar Eropa, yang kebanyakan mengkhususkan diri dalam komponen untuk mesin Jepang.

Builder Ironwood, Arjan van den Boom, telah membangunnya dengan standar tinggi yang sama seperti BMW yang paling dikenalnya, meskipun sedikit lebih mudah daripada BMW R80 miliknya.

Honda CB750F Instagrammable

Base motor ini adalah CB750F 1981, yang berarti itu adalah versi DOHC yang lebih baru dengan empat katup per silinder dan rangka ekstra dan swingarm menguat di atas model tahun sebelumnya.

"Itu dalam kondisi bagus. Mesin sudah dibuka dan dikerjakan. Dan karena anggaran dan waktu tunggu yang singkat, kami menginginkan motor yang memiliki lebih sedikit pekerjaan yang diperlukan pada mesin," kata Arjan.

Mesin telah dirombak dan dilengkapi dengan gasket baru, dan bubuk penutupnya dilapisi untuk tampilan yang segar. Tabung garpu diperbaiki lalu diturunkan sedikit. Clamp atas baru CNC membuat kemudi tetap fleksibel.

Kokpit telah sepenuhnya dilucuti dan dibangun kembali, dengan klip-ons baru, kontrol baru, dan speedo, sistem pengapian RFID dan indikator bar-end dari Motogadget.

Honda CB750F Instagrammable

Arjan telah merangkul garis-garis tangki persediaan, memodifikasi indentitasnya sedikit dan kemudian mengawinkannya dengan subframe baru. Sebuah unit jok dan ekor aluminium sederhana dibangun oleh Marcel van der Stelt dari The Custom Factory, menggerakkan sebuah up kick yang menggemakan garis dasar tangki.

Ini sedikit berbeda dengan motor BMW GS biasa yang populer di Eropa. Dan tentu saja lebih Instagrammable.