Honda GB500 271 Design

LAZONE.ID - Motor ini punya tangki lumayan besar untuk ukuran cafe racer.

Desainer Jerman, Oliver Aschenbrenner memiliki pengalaman selama sepuluh tahun lalu mengenai motor Honda GB500. Motor tersebut langsung membuatnya jatuh cinta.

Selama bertahun-tahun dia memodifikasi motor tersebut. Memasang karburator Mikuni TM40 dan sistem pembuangan milik SR-Racing. Itu memberikan mesin empat katup SOHC sedikit berubah.



Setelah beberapa tahun motor tersebut terlihat semakin buruk untuk dipakai. Oliver adalah perancang motor, jadi dia memutuskan untuk menghancurkan motor itu.

"Garis, volume dan proporsi sempurna penting sekali bagi saya sebagai perancang. Tangki dan bingkai adalah pondasi. Pelatihan awal saya adalah di bidang pembuatan pesawat terbang, jadi saya juta punya kecenderungan kuat terhadap teknologi," tuturnya.



Tangki motor tersebut kini lebih membungkuk, itu memang menjadi fokus utama Oliver. Ia juga menelanjangi bingkai itu dan membangunnya kembali.

Suspensi relatif sederhana dengan garpu Showa dari Honda CB450S. Sementara di belakang guncangan Ikon dipasang. Selain mengubah visual, ia juga sangat fokus terhadap modifikasi mesin. Banyak part motor diganti karena ia juga sangat menginginkan motor yang tahan lama.