Honda CBX1000 bukan cuma merupakan sebuah motor yang ikonik, motor ini juga punya ukuran yang sangat besar. Mesin dengan enam silinder ini mampu mengeluarkan tenaga yang sangat besar ketika dipacu di jalanan.

Karena sangat ikonik dengan penampilannya yang kelihatan kurang balance, dB Customs mempertahankan semua aksen tampilan yang ada pada motor ini ketika mengerjakan restomod tersebut. Corak warna klasik dari Honda CBX1000 masih menempel pada motor. Begitupun semua bodywork yang melekat, tidak ada yang diubah oleh mereka.

Meski kelihatannya punya tampilan yang original, motor ini sebenarnya banyak banget bagian motor ini yang merupakan unit baru, atau unit rekondisi. Semua bodywork yang terlihat original adalah hasil restorasi ulang dengan lapisan cat yang baru. Mereka pun berusaha menggunakan warna yang semirip mungkin dengan aslinya.


Untuk meningkatkan performa mesin ini, dB Customs melakukan bore up pada mesinnya yang sebenarnya udah punya kapasitas sangat besar. Honda CBX1000 yang semula punya 1.047cc kini punya kapasitas sebesar 1.147cc untuk dipacu di jalanan.

Untuk mendukung performa tinggi tersebut, gak cuma kapasitas mesin yang ditambah tapi juga dB Customs mengurangi beban yang ada pada motor. Seperti dengan mengganti roda dengan velg berserat karbon. Berat motor ini yang semula ada di sekitar 247 kg dipangkas jadi sekitar 211 kg.


Nah, di bagian suspensi mereka baru menggunakan part yang benar-benar berbeda dari original. Restomod CBX1000 ini menggunakan sepasang forks Ohlins FGRT 202 yang sebenarnya merupakan settingan untuk BMW S1000RR. Untuk suspensi bagian belakang, mereka menggunakan Ohlins KA149 yang dipadukan dengan swing arm modifikasi untuk Kawasaki ZRX1200.

Untuk urusan roda, dB Customs menggunakan ukuran yang seimbang di bagian depan dan belakang dengan velg 17 inch berbahan dasar serat karbon dari Dymag. Kedua roda tersebut dibalut oleh ban Avon Spirit ST.