Ini Motor Pertama Kerjasama Triumph dan Bajaj?

LAZONE.ID - Motor yang dibuat dengan mesin lebih kecil ini dibuat untuk mengejar mahkota Royal Enfield.

Beberapa tahun yang lalu, Triumph mengumumkan kemitraan dengan pabrikan India Bajaj untuk membantu menumbuhkan kehadirannya di pasar global dan menggarap motor kecil. Semuanya berjalan bagus tapi itu dua tahun yang lalu.

Kemitraan ini belum ditandatangani oleh kedua pihak yang terlibat. Sementara aspek birokrasi dari kesepakatan sedang dikerjakan, pikiran kreatif di Triumph dan Bajaj sudah mulai bekerja pada rencana untuk model-model baru.

Faktanya, tidak lebih dari beberapa minggu yang lalu, kami melaporkan fakta bahwa Direktur Pelaksana Bajaj, Rajiv Bajaj, mengkonfirmasi bahwa model-model dimulai dari 400 hingga 800cc sudah dalam pengerjaan.

Dia bahkan mengatakan model-model baru ini akan diimpor secara global, termasuk ke Eropa dan Amerika Serikat.



Sekarang, beberapa sumber menyarankan bahwa model pertama yang akan dihasilkan dari kolaborasi ini akan dijuluki Avenger 400 dan diperkirakan akan diluncurkan pada 2022. Informasi itu tampaknya berasal dari Rajiv Bajaj sendiri.

Tipe itu sendiri bukan barang baru. Bahkan, Bajaj sudah menawarkan dua model Avenger: 160 dan 220. Pekerjaan kedua pabrikan berpotensi mengarah pada penambahan model unggulan untuk keluarga Avenger.

Avenger 400 akan menggunakan mesin 373cc dari Dominar 400, yang dirangkai dalam desain bingkai yang dipinjam dari Bonneville Speedmaster.

Tujuan utama perusahaan dengan model ini adalah tidak hanya menawarkan opsi yang lebih segar ke pasar, terutama dengan rencana untuk mengimpor di Amerika Serikat, tetapi juga untuk menjadi pesaing Royal Enfield.