BMW K-100 mungkin bukan model yang populer di kalangan pecinta modifikasi. Bentuknya yang terkesan awkward dan juga terbilang sulit dirombak bikin banyak orang yang memilih untuk gak meliriknya sama sekali. Meski begitu, bukan gak ada yang bisa menghasilkan sesuatu yang keren dari motor tersebut.

Crooked Motorcycle yang berasal dari Bavaria, Jerman mampu membuat sesuatu yang menarik pandangan mata. Sebuah BMW K-100 dengan desain yang unik. Bisa dibilang unik karena menurut pengakuan mereka, hasil akhir motor tersebut terinspirasi dari sebuah pesawat tempur siluman bernama F-117 Nighthawk. Sebuah pesawat pengebom yang punya garis desain berlekuk tajam dan berbeda dari pesawat tempur lainnya.

Crooked Motorcycle mengubah sebuah BMW yang agaknya dipandang sebelah mata jadi sebuah mahakarya.


Bagian yang pertama kali menarik perhatian dari motor ini adalah tangki bensinnya. Gak seperti tangki bensin pada umumnya yang memberikan paduan antara lengkungan dan lekukan secara seimbang, motor ini memperlihatkan garis desain yang memiliki garis lekukan tajam. Tangki bensin ini didesain menggunakan 3D modelling lalu dicetak dan dipotong menggunakan waterjet. Setelah mendapatkan potongan yang diperlukan, tangki bensin ini pun disusun sedemikian rupa.

Untuk urusan mesin, gak banyak hal yang berubah dari motor ini. Mesin bawaan pabrik hanya diganti dengan beberapa part yang lebih baru untuk performa yang terasa lebih segar. 

Bodywork yang ada jelas-jelas dilucuti demi memperlihatkan bagian belakang motor ini. Subframe pun dipangkas dan dibentuk melengkung dengan jok custom dari Yves Knobel berada di atasnya. Untuk penampilan yang lebih rapi, Crooked Motorcycle juga merombak sistem kelistrikan yang ada dan menyusunnya di bagian bawah tangki, membuat motor ini kelihatan minim kabel.


Untuk menyempurnakan tampilannya dan membuatnya semakin mirip dengan pesawat pengebom F-117 Nighthawk, motor ini dilapisi cat hitam dengan teknik powder coating. Mereka harus melapisinya beberapa kali untuk mendapatkan hasil warna yang maksimal.

Warna hitam tersebut bahkan sampai ke bagian knalpot yang secara sekilas tidak terlihat pada gambar. Mereka menerapkan warna hitam matte pada bagian knalpot supaya membaur dengan warna di sekitarnya.