Jajaran Motor Baru BMW

LAZONE.ID - Model terbaru bakal dirilis di EICMA, namun belum ada kepastian series apa yang menarik itu?

Pada 5 November 2019, Milan Motorcycle Show atau EICMA akan membuka pintunya bagi media. Sejumlah debut penting yang menarik diharapkan berlangsung di Milan, salah satu tahapan terpenting dalam industri ini.

BMW Motorrad telah mengkonfirmasi mereka akan menampilkan empat motor. Mari kita tebak apa saja.

Siaran pers menegaskan bahwa akan ada model yang perdana tampil di dunia. Sebuah motor yang merupakan generasi terbaru dari BMW.

Salah satu yang paling jelas adalah R18 yang tengah siap produksi. Model lain yang mungkin akan kita lihat di EICMA adalah variasi lama dari F 850 GS berdasarkan konsep 9Cento yang ditunjukkan BMW di Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada tahun 2018.



Selalu di segmen sport-touring, BMW S 1000 XR diharapkan menerima peningkatan mesin dari S 1000 RR dengan teknologi Shiftcam. Rumor ini muncul setelah hilangnya XR dari daftar model BMW 2020 yang disetujui NHTSA.

XR sudah ada sejak 2015 dan belum diperbarui. Selain itu, standar Euro 5 akan berlaku pada tahun 2020, sehingga pembaruan mesin diharapkan juga mengubah modelnya.

Namun kemungkinan lain adalah G 310 RR baby sportbike yang sudah lama ditunggu-tunggu. Pabrikan memang mengungkap konsep motor itu tahun lalu. Atau mungkin salah satu dari model baru dari R9T? Kita nantikan saja.