Keren, Modifikasi Chopper Klasik Harley Davidson

LAZONE.ID - Model modifikasi klasik yang masih punya banyak peminat

Motor tipe chopper adalah salah satu aliran modifikasi yang banyak digemari orang. Namun, sayangnya masa ketenaran motor ini habis hampir dua dekade lalu. Sekarang, mungkin banyak orang sedang menggandrungi model bobber dan jap-style yang punya citarasa retro. Atau mungkin model cafe racer yang ngasih lo pengalaman racing pada motor lo.

Namun, bukan berarti modifikasi Chopper kehilangan peminat, Bro. Gaya yang berasal dari Amerika Serikat ini masih punya penggemar setia.

Biasanya, motor yang digunakan untuk model chopper ini adalah motor-motor besar dari era tahun ‘40-’60an. Model motor pada tahun tersebut dipilih karena cenderung punya garis desain yang sama dengan bentuk yang ramping dan frame yang sedikit naik di bagian depan.

Salah satu yang jadi favorit adalah Harley Davidson Panhead 1960an.

Motor ini dibuat oleh William ‘Bones’ Coddington, pemilik bengkel Bones Legacy yang berlokasi di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bones mengubah sebuah Harley Davidson legendaris, seri Panhead jadi sebuah karya seni yang udah ditinggalkan banyak orang. Motor ini sebenarnya adalah karya lama Bones sebelum dirinya meninggal dunia. Namun karena pemeliharaan yang baik, motor ini masih terlihat keren dan bahkan laku terjual di eBay dengan harga US$30.000.

Pada saat dibuat, motor ini bahkan menerima hingga 17 penghargaan tingkat nasional di Amerika Serikat.

Lo sendiri suka motor dengan gaya modifikasi seperti apa, Bro?