Kolaborasi Dua Jagoan Modifikasi Membangun Yamaha SR400

LAZONE.ID - Ini hasilnya kalau Capelo's Garage x Elemental Rides berkolaborasi.

Membangun sebuah cafe racer dari Yamaha RS itu seperti menjaga mimpi untuk tetap hidup. Jarang sekali series RS dibuat semenarik ini karya Capelo's Garage x Elemental Rides.

Ini adalah kolaborasi antara Nuno Capelo dan Ricardo Santos. Nuno adalah desainer motor yang tadinya bekerja untuk roCkS!bikes dan Ton-Up Garage, sebelum membangun Capelo's Garage tahun lalu.

Sementara Ricardo merupakan seorang chef, tapi telah beberapa tahun bekerja dengan Ton-Up Garage. Dia memutuskan untuk berfokus hanya pada proyeknya sendiri di Elemental Rides.



Keduanya menjadi teman baik lalu memutuskan untuk mengumpulkan sumber daya mereka dan merancang sebuah cafe racer non-retro. Kehebatan teknik Ricardo dipadukan dengan bakat arsitekrur Nuno, menghasilkan karya keren.

Yamaha Portugal sangat menyukai desain mereka, sehingga memutuskan untuk mendukungnya. Jadi dengan singkat saja mereka mendapatkan Yamaha SR400.

Satu set garpu up side down milik Yamaha YZR-R1, lengkap dengan internal K-Tech baru. Bagian belakang menambahkan sepasang guncangan Showa.



Untuk bodywork, Ricardo dan Nuno telah menciptakan bagian belakang fiberglass, dimulai dengan cetakan busa berbentuk tangan. Unit baru berjalan mulus dari tangki bahan bakar stok yang dimodifikasi, dan berakhir dengan lampu belakang unik.

"Konsepnya adalah membuat pernyataan modern dan menjaga agar bagian ekornya sangat ringan untuk dilihat karena lampu LED hanya menyala pada permukaan akrilik yang disikat," kata Nuno.