Kraftstoffschmiede Bikin BMW R850R Sprint Racer

LAZONE.ID - Motor dengan tenaga kuat khusus untuk balapan saja.

Seri drag race Sultans of Sprint akan dimulai di Monza, Italia. Dan salah satu dari pegiat kembali mengejar kejayaan.

Maestro BMW Jerman, Philipp Ludwig, kembali setelah menghabiskan waktu musim dingin untuk menunggang kuda di bengkel kecil yang menjadi rumah bagi Kraftstoffschmiede. Mereka membawa BMW R850R yang diproduksi pada tahun 1998.

“Dasar Hercules adalah motor tua yang bahkan tidak bagus untuk dilihat. Tapi saya yakin renaisans model r259 akan datang,” katanya dengan senyum licik.

Kraftstoffschmiede Bikin BMW R850R Sprint Racer

Namun lepas dari bingkai tiga bagian, estetika yang suram dan di bawah kulit R850 Phil melihat banyak potensi. Mereka ingin menciptakan sesuatu yang baru dengan teknologi mesin yang sedikit lebih modern.

"Teknologi ini telah mencapai waktu putaran yang fantastis selama hari-hari BMW Boxer Cup yang legendaris di tahun 2000-an," tuturnya.

Musim lalu # 46 dikampanyekan di livery otomotif motorsport BMW. Untuk membiayai pembangunan, semua bagian stok dari motor yang tidak digunakan, telah dijual.

Dan dengan beberapa teman di departemen mesin BMW, Phil mampu membuat piston dan kepala silinder baru. Mengejar lebih banyak kekuatan perubahan besar untuk 2018 adalah beralih dari knalpot 2 ke 1 ke setup pipa kembar.

Kraftstoffschmiede Bikin BMW R850R Sprint Racer

Header yang dibungkus membantu untuk menjaga gas buang bergerak cepat dan temperatur mesin turun dengan sistem dumping dari sepasang muffler karbon ringan. Tetapi untuk menciptakan api yang mereka ludahkan, semuanya dimulai dengan udara yang ditarik melalui karburator besar-besaran dari Dell'Orto yang memberi makan setiap pot.

Masalah dengan R850R sebagai motor drag adalah frame yang tidak biasa. Apa yang dibutuhkan Phil adalah semua item khusus, yang akan jauh lebih panjang, lebih rendah, dan mendukung front end konvensional.

“Dengan pikiran seperti ini saya pergi ke teman saya, Franz, dan banyak menghabiskan malam yang dingin di garasinya. Franz memiliki kesabaran dan tujuannya adalah untuk membuat sasis yang menghilangkan wheelies yang mungkin menghabiskan waktu dan memenangkan perlombaan potensial,” tukasnya.