Macco Motors Bikin Yamaha XSR900 Cafe Racer

LAZONE.ID - Produsen jam tangan membangun motor, ini hasilnya.

TW Steel adalah produsen jam tangan Belanda yang membangun timepieces berkualitas yang cukup besar. Baru-baru ini, mereka dibuat berkecimpung dalam custom motor.

Mereka memilih Macco Motors dari Spanyol untuk membuat Yamaha XSR900 yang dijuluki 'The Desperado'. Macco Motors sendiri dibangun oleh dua sahabat bernama Jose dan Tito. Perjudian itu pun terbayar.

Proyek crossover seperti ini bisa jadi banyak yang menilai terlalu memaksakan. Tapi TW Steel tetap dengan pendiriannya memilih Macco Motors karena estetika yang mereka tawarkan.

"Kami peduli terhadap detail dan mencari harmoni dalam lekukan dan bentuk motor, sekaligus menjaga esensi motor tetap utuh," kata Jose.



Macco memiliki rencana yang lebih ambisius dengan memulai dari depan motor. Tapi ada yang menarik karena mereka menyimpan kunci di sisi kanan lalu mempertahankan speedo meter standar.

"Dan tangki itu? Ini adalah model serat karbon sekali pakai yang keren. Itu bagian favorit dari proyek ini," ujar Jose.



Di belakang ada goresan untuk membangun jok kulit tunggal berwarna hitam dengan jahitan beraksen merah. Suspensi dipercaya memakai milik YSS, lalu knalpot SC-Project berbalut karbon.

"Hasil akhir dari semua pekerjaan ini adalah sentuhan fantastis pada salah satu motor terbesar yang diproduksi oleh Jepang dalam sepuluh tahun terakhir," tuturnya.

Macco telah mengubah sebuah motor cantik menjadi cafe racer modern tanpa mengorbankan tampilan apapun. Tapi kami bukan satu-satunya orang yang berpikir begitu, dengan TW Steel yang segera merilis jam tangan dengan palet warna motor tersebut.