Maxxed Out, Yamaha TMax yang Keren Maksimal

LAZONE.ID - Matic naik kelas nih Bro

Di Indonesia mungkin lo kenal seri Yamaha NMax dan XMax yang bisa banyak dijumpai di jalanan. Tapi masih ada satu seri lagi yang jarang beredar di jalanan sini adalah seri Yamaha TMax, moge matic dengan mesin 499cc. Berbody bongsor dan bermesin besar tentu aja bikin TMax jadi motor yang bertenaga dan punya tampilan garang. Nah, gimana kalau motor ini masuk garasi untuk modifikasi?

Maciej Bielawski dari Polandia merombak matic TMax miliknya jadi sebuah tunggangan yang keren abis, makin keren dari tampilan aslinya. Dengan bantuan Greg Korczak dari Unikat Motorworks, dirinya berhasil merombak TMax miliknya jadi lebih sangar.



Berat motor TMax bawaan pabrik adalah sekitar 221 kg, angka yang besar untuk sebuah motor skuter matic. Makanya mereka berfokus untuk mengurangi berat dari motor ini supaya bisa menghasilkan performa lebih. Unikat menambahkan filter udara dan sistem pembuangan dari Malossi.

Unikat juga memulai pengerjaan body dengan memangkas rangka bagian belakang. Hal ini dilakukan untuk membentuk kesan body motor yang lebih pendek. 



Yang unik dari panel penutup body motor yang dipasangkan oleh Unikat ini adalah sifatnya yang tembus pandang. Yap. kalau lo lihat lebih dekat sebagian body di bagian samping dan belakang motor ini menggunakan struktur logam dengan lobang-lubang kecil. Selain lebih ringan, lo juga jadi bisa melihat ke bagian dalam.

Menurut Greg, bagian tersulit sebenarnya datang pada saat memasangkan tangki bensin dan sistem pendingin baru di dalam subframe yang jauh lebih kecil karena pemangkasan di awal.

Greg mengganti fairing bawaan motor ini dengan sebuah fairing BMW C400 yang lengkap dengan pelindung angin terpasang di atasnya. Buat upgrade tampilan juga dirinya memasangkan berbagai perangkat dari Motogadget di bagian kokpit. Dengan perubahan di bagian tersebut, unikat juga harus melakukan perubahan pada letak sistem kelistrikannya.



Finishing matte juga bikin body motor ini punya kesan yang tegas, mempertegas konsep tampilan sangar yang diusung sejak awal.

Mungkin kalau lo yang mengendarai motor ini bakal jadi pusat perhatian di jalanan, Bro.