Mobil Listrik Tercepat di Dunia

LAZONE.ID - Kecepatannya Bisa Mencapai 320km/jam.

Buat lo suka banget sama kendaraan yang ramah lingkungan seperti mobil listrik, sekarang udah ada nih mobi listrik dengan konsep supercar. Nah udah enggak ada lagi deh nih orang-orang yang meremehkan kualitas dan kecepatan mobil listrik. 

Nio, pabrik mobil asal China siap merilis supercar listrik bernama EP9. Mobil ini sengaja dibuat untuk menyaingi Tesla Motors bro. Bahkan, mobil ini diklaim menjadi mobil listrik tercepat di dunia loh.

Spesifikasinya apa aja emang? oke sini gue bocorin, EP9 dilengkapi dengan motor elektrik yang bergerak melalui gearbox individual. Karena itu, mobil ini dapat melesat dari kondisi diam ke 100 Km/Jam dalam waktu hanya 2,3 detik. Nah untuk kecepatan maksimal mobil ini mendekati angka 320 Km/Jam.

Selain mesin mobil listrik yang impresif ini, desain EP9 juga sengaja dibuat seringan mungkin. Mereka sengaja mengurangi berat mobil ini dari berbagai sisi, salah satunya membuat bodi dan kerangka mobil dari karbon fiber. Hasilnya, supercar ini hanya memiliki berat sekitar 1.734 Kg.

Kalo dilihat dari kemampuannya sih seharusnya mobil ini bisa melampaui kecepatan mobil-mobil berkelas seperti Lexus LFA, Nissan GT-R Nismo, hingga Dodge Viper ACR.

Oh iya, buat tipe baterai apa yang digunakan, pihak Nio belum mau membocorkannya nih. Tapi kata mereka sih seri EP9 ini mampu menjelajah hingga 424 Km. Jangan khawatir, pengisian ulang baterainya juga sangat cepat kok, hanya membutuhkan waktu 45 menit dari kondisi kosong hingga penuh.