Modifikasi Birdcage Dengan Mesin Boxer BMW

LAZONE.ID - Motor ini tak cuma modifikasi biasa, tapi mahakarya.

BMW Motorrad memiliki sesuatu yang besar dalam hal pengerjaan. Mereka punya mesin boxer yang menggoda dengan cara spektakuler.

Custom Works Zon membuat motor dari mesin itu untuk acara Mooneyes di Yokohama. Namun sekarang giliran Revival Cycles di Austin, Texas.

"BMW datang kepada kami berbulan-bulan yang lalu dan memberi kami sebuah mesin, gearbox, dan penggerak diferensial belakang yang belum pernah dilihat sebelumnya," kata Alan Stulberg.



Dengan silinder besar total sekitar 1.800 cc menonjol dari kedua sisi, tantangan Revival adalah merancang modifikasi dasar yang menekankan keindahan. Alan ingin konsep itu mencapai dua hal.

“Tampak seolah-olah itu tidak akan berfungsi, dan memiliki tampilan yang tidak terbebani mesin dan drivetrain. Saya percaya kami mencapai kedua tujuan dengan mudah," ungkapnya.

Revival mendapatkan tampilan sempurna dari bingkai teralis. Mereka mendapat inspirasi dari mobil balap Maserati dan Porsche yang terkenal pada akhir 50-an dan awal 60-an.



Dengan bentuk sangkar burung, kemudian mereka membangun motor itu. Revival memutuskan untuk memakai titanium, memilihnya karena bobotnya yang ringan dan kekuatannya yang tinggi.

Struktur utama terdiri dari 138 bingkai titanium yang dipotong, dibentuk dan dilas dengan hati-hati. Setiap komponen penting motor melekat pada 'sangkar burung' ini.

"Bagian terbaik dari pengalaman mengendarai BMW umumnya seberapa seimbang semua. Jadi, lebih dari ironis, sebagai builder, untuk melihat ke bawah pada mesin, gearbox, dan penggerak belakang dan melihat betapa biasnya segalanya terhadap asimetri," tuturnya.