Modifikasi Chopper Harley XL883 Menolak Tua

LAZONE.ID - Motor ini menolak tua dan jauh dari kata modern.

Teknologi bergerak tiada henti dan industri motor tidak dapat menghindarinya. Ada motor listrik dengan paket elektronik canggih yang bahkan terintegrasi dengan smartphone.

Tapi teknologi masa depan bukan untuk semua orang, seperti Harley-Davidson Sportster yang rapi ini, yang dibangun oleh Nick Acosta di Ontario, Kanada.

Nick pertama kali membangun cafe racer Honda CB750K yang sangat bersih. Dia sejak itu mengambil lebih banyak proyek di bawah bendera Augment Collective.



XL883 1993 ini adalah motor harian Nick tahun lalu. Kemudian musim dingin datang, dan dia memutuskan untuk meletakkannya.

"Saya ingin menantang diri saya sendiri dan tidak membangun cafe racer lagi, tetapi sesuatu yang sama sekali berbeda," katanya.

Ia menggunakan chooper bergaya retro modern, menggunakan semua teknologi baru. Motor itu juga terlihat mirip dengan chooper klasik tahun 60'an.

Untuk frame, Nick membuatnya dengan kit hardtail TC Bros, kemudian semuanya dilapisi bubuk hitam dengan sedikit microflake. Garpu depan ditingkatkan dengan pegas Progressive Suspension dan minyak yang lebih berat.



“Saya suka mengendarai hardtail, terutama yang cepat. Tidak ada yang lain selain saya, kerangka, motor besar, dan jalan di bawahnya. Tidak ada bel dan peluit sama sekali," tuturnya.

Dia memilih untuk menjaga roda OEM, karena sesuai dengan motor. Kedua velg telah dilapisi cat agar sesuai dengan kerangka, dan sekarang memakai ban Avon AV72 Cobra.