Menyusuri jalan dengan santai untuk menikmati udara pinggir pantai emang cocok jika menggunakan sebuah skuter. Itulah kenapa Nicola Manca yang tinggal di Sardinia, Italia memilih untuk memiliki sebuah Honda Helix. Motor tersebut adalah skuter tahun 1980an bergaya jetski dengan mesin 244cc.

Skuter matic klasik tersebut emang sedikit ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan skuter modern. Nicola merombaknya hingga nyaris tidak dikenali.

Dirinya memulai modifikasi tersebut dengan melucuti semua bodywork bergaya jetski hingga frame dan bagian dalamnya tampak dari luar. Setelah dilucuti, banyak yang harus dilakukan Nicola untuk membuatnya jadi sebuah motor yang terlihat keren.


Frame bagian belakang dibentuk sedemikian rupa dengan model yang baru. Bagian braket shock absorber juga harus dibuat ulang. Nicola juga membuat panel baru di bagian pinggir untuk pijakan kaki.

Dirinya menggunakan set roda dan rem bawaan pabrik untuk Helix, tapi shock absorber yang digunakannya adalah milik unit Suzuki TU250 dan menggunakan per untuk Yamaha Virago 550.


Warna biru yang soft membalut seluruh frame motor tersebut. Warna coklat pada bagian floorboards dan jok custom motor ini juga berpadu manis dengan finishing yang ada.

Gak banyak yang dilakukan untuk sektor mesin. Nicola cuma melakukan perbaikan kecil pada bagian yang membutuhkan perawatan.


Dengan stang bergaya chopper, rasanya Nicola bakal berkendara motor mengelilingi Sardinia dengan penuh gaya.