Modifikasi Hardtail knucklehead Dengan Teknik Tinggi

LAZONE.ID - Builder Jepang ini memang punya cara unik membuat motor mencuri perhatian.

The next Yokohama Hot Rod Custom Show masih berjarak sepuluh bulan, tapi banyak builder papan atas yang sudah merencanakan entri mereka di sana. Lagi pula acara Mooneyes merupakan pesta kostum terbesar di Jepang.

Berikut ini adalah bayangan motor yang bakal hadir dalam acara itu. Sebuah hardtail yang luar biasa dengan mesin knucklehead, yang diciptakan oleh Hideki Hoshikawa dan timnya di Asterisk Custom Works.

Pekerjaan mereka lumayan lama sampai-sampai Hideki menyebut mereka tak punya motor donor. "Tak ada bahan dasar, kami membuatnya dari awal," katanya.

Modifikasi Hardtail knucklehead Dengan Teknik Tinggi

Hideki menggarap proyek itu untuk menghormati penyanyi opera Swedia Jenny Lind, setelah menonton film The Greatest Showman. "Saya mencoba untuk menciptakan diva asli dari film, di motor kustom kami," jelasnya.

Hideki memilih motor S&S Cycle Type E Knucklehead untuk proyek tersebut. Dia kemudian memutuskan untuk mengambil tema retro, tidak hanya pada gaya modifikasi, tetapi juga teknik.

Modifikasi Hardtail knucklehead Dengan Teknik Tinggi

Frame hardtail sebagai permulaan dibuat dengan teknik tinggi, ditambah dudukan motor belakang dan dudukan transmisi. Mereka membangunn itu dengan baja chromoly.

Suspensi depan memakai pengaturan pegas yang dimodifikasi dari Cannonball. Roda-rodanya memakai ukuran 23 dam 19 inchi, terbungkus ban Firestone: Clincher di depan dan Deluxe Champion di belakang.

Lalu ada tangki bahan bakar yang cantik terpasang dengan gagah. Hideki jatuh cinta pada bagian ekor Chevrolet Bel Air tahun 1957.