Moto Guzzi Le Mans Vanguard Clothing

LAZONE.ID - Dari fashion menurun kepada modifikasi motor.  

Label pakaian telah bersandar pada ikonografi sepeda motor untuk memasarkan barang-barang mereka selama beberapa dekade. Lihat saja Belstaff — seluruh merek sebenarnya dibangun di atas efek roda dua. 

Biasanya sama mendasarnya dengan menyewa motor keren untuk syuting, tetapi label pakaian pria Belanda Vanguard telah mengambil langkah besar lebih jauh.

Selama tiga tahun berjalan, Vanguard Clothing telah menugaskan custom Moto Guzzi setiap musim untuk menemani jajarannya. Le Mans Mk III 1981 ini adalah yang terbaru.

Moto Guzzi Le Mans Vanguard Clothing

Guzzi ini dibangun oleh perusahaan Swiss, Gannet Design yang didirikan Ulfert Janssen kelahiran Jerman. Ulfert ingin memberi penghormatan kepada seri legendaris Le Mans dan warisan balap Moto Guzzi. Proyek ini dijuluki 'Master of Endurance' sebagai bentuk enduro dengan getaran futuristik.

Tangki bahan bakar, fairing rendah dan bagian ekor semuanya benar-benar dipesan lebih dahulu, dibentuk tangan dari aluminium dengan bantuan Marcel dari The Custom Factory.

Moto Guzzi Le Mans Vanguard Clothing

“Kami mengamplas alumunium dengan kertas pasir kasar untuk mendapatkan goresan di sana, melukis semuanya hitam lalu mengamplasnya dengan amplas halus, sehingga hanya yang hitam yang tersisa di goresan. Di atas ini kami menerapkan lapisan primer korosif, di atas itu kami menyemprotkan warna, dan kemudian lapisan atas 2k terakhir,” ungkapnya.

Semua garis dan logo dilukis dengan tangan, menggunakan templat sebagai panduan. Bandingkan garis di sisi tangki dengan jeans ‘V850’, dan perhatikan bahwa mereka meniru jahitan. Setidaknya ada tiga upaya gagal sebelum tim mendapatkannya sempurna.