Moto Guzzi Special Edition

LAZONE.ID - Memodifikasi motor edisi terbatas menjadi tantangan paling mengerikan

Pernahkah lo memodifikasi motor edisi terbatas? Moto Guzzi cuma membangun 600 unit V11 Sport Scura, tapi tak menghentikan Kenji Katsumoto untuk merobeknya.

V11 Sport Scura tak begitu cantik. Motor tersebut diluncurkan pada 2001 sebagai saudara besar dari V11 Sport yang datang dengan suspensi Ohlins, rem Brembo di kedua ujung, fairing dan beberapa serat karbon.

Pemilik V11 model tahun 2002 menyerahkannya kepada Katsumoto, dan menugaskannya untuk membangun sesuatu yang benar-benar terbatas. Latar belakang Katsumoto sebenarnya adalah Harley-Davidson. Dia sebelumnya bekerja untuk dealer Harley selama dua belas tahun, di mana dia memperoleh kualifikasi 'Master of Technology' Harley khusus dalam pekerjaan logam.

Moto Guzzi Special Edition

Kemudian, hanya beberapa tahun yang lalu, dia memutuskan untuk bersolo karier, dan membuka Katsu Motorworks di Fukuoka, Jepang. Sekarang dia membangun semuanya mulai dari chooper retro hingga cafe racer dan motor sporty.

V11 Sport Scura ini adalah karya Moto Guzzi pertamanya, dan ini benar-benar debut yang luar biasa. Kliennya tidak memberinya sedikit komentar, tetapi dia mengatakan bahwa dia menginginkan cafe racer, dengan motogadget speedo dan karburator FCR.

Katsumoto mulai dengan membebaskan Guzzi dari bodywork dan subframe. Dia kemudian membangun subframe baru dari stainless steel, sengaja menyenggol jok beberapa inci lebih tinggi untuk posisi berkendara yang lebih agresif.

Moto Guzzi Special Edition

Di bagian atas, Guzzi itu memakai lampu utama Daytona klasik, motogadget speedo pada braket khusus, dan genggaman Tommaselli. Katsumoto tidak membuang semua part 'edisi terbatas' milik Scura.

Katsumoto menembak tanki bahan bakar dan ekor dalam warna abu-abu hangat, diresapi dengan sedikit violet. Hasilnya adalah cafe racer licin yang menjaga bagian terbaik Scura.