Beberapa motor mencontohkan gaya dan kelas mewah serta tampil klasik. Seperti Bonneville dan Thruxton, jajaran motor Triumph meluas beberapa dekade ke masa lalu, dan dipenuhi dengan warisan yang kaya.

Pada tahun 1953, Triumph meluncurkan sebuah motor yang menjadi sasaran praktis pecinta dua roda. Dengan kepraktisan dan umur panjang sebagai elemen kunci pada mesin, motor ini adalah yang pertama dalam barisan motor sport ganda dan petualangan yang sukses yang berlanjut hingga hari ini.

Triumph Tiger Cub memiliki desain barebones yang menjadikannya motor all-around yang sempurna. Dengan mesin 199cc empat langkah, OHV, mesin kering, Tiger Cub menonjol dari pesaing utamanya 2-tak pada saat itu.



Dengan hanya 14 tenaga kuda, mesin ini terbukti jinak dan ramah untuk digunakan, baik di dalam maupun di offroad. Motor ini memberi pengendara posisi yang sangat nyaman dan tegak dengan tempat duduk yang rendah.

Triumph Tiger Cub juga sangat populer di kalangan pemula di tahun 50-an dan 60-an, karena pengendara motor pelajar dibatasi dengan kapasitas 250cc ke bawah.

Dilihat dari foto dan deskripsi singkat, motor ini terlihat mengenakan full orisinil, dan dalam kondisi luar biasa dengan sasis dan nomor motor yang serasi. Daftar itu juga menyatakan bahwa motor tersebut memiliki Certificate Rebuilt Engine, rims WM baru.