Motor Tracker Berjantung Chooper

LAZONE.ID - Orang Yunani memang punya gaya sendiri soal modifikasi.

The Real Intellectuals adalah sekelompok anak motor yang menjajakan barang mereka di pusat kota Athena. Mereka menjual peralatan hingga pakaian motor.

Kadang-kadang mereka  juga menjalankan sebuah perlombaan yang punya julukan ‘The Rotten Race’. Tak puas dengan berbagai kegiatan itu, mereka bekerjasama dengan Urban Mechanics bikin sebuah Yamaha SR500 1990.

Motor ini di Amerika sepertinya kurang populer karena memiliki kapasitas besar hanya dengan satu silinder. Namun orang-orang Eropa masih mencintainya hingga munculnya produk baru seperti XT500.

"Kami ingin Yamaha menyerupai tracker kuno dari tahun 1970-an," kata Nikko dari TRI.

Motor Tracker Berjantung Chooper

Ada sentuhan garis-garis klasik dan juga beberapa bagian yang lebih modern untuk dapat mengendarainya keluar ke jalan-jalan aspal. Itu merupakan kombinasi sempurna untuk motor kustom.

Urban Mechanics adalah toko Athena yang lain, yang memiliki pemandangan yang kuat untuk memproduksi sepeda motor khusus. Dikelola oleh duo, Michael Kork dan Thanos Sinos, mereka adalah pasangan yang sempurna untuk mengambil proyek terbaru TRI. 

Tapi mereka hanya punya waktu tiga bulan untuk menyelesaikan motor tepat waktu sebelum acara The Rotten Race.

Motor Tracker Berjantung Chooper

Tiga bulan adalah waktu yang sangat singkat. Hanya dalam waktu dua belas minggu mereka menanggalkan bingkainya, melepaskannya, memoles sisi-sisinya, mengecat dan memasang suspensi belakang. Tetapi bagian yang paling sulit adalah tangki.

"Kami memberi mereka tangki bahan bakar chooper, tapi ada beberapa hal terlalu kecil untuk SR," kata Nikko. Jadi bagian bawah harus dipotong dan diperlebar agar pas dengan SR.

Hasil akhirnya adalah tracker SR kecil yang dibangun dengan basis luar biasa dan dirancang untuk medan yang sedikit kotor.