Ossa Pioneer Berjuluk The Green Wasp

LAZONE.ID - Motor dua langkah ini jagoan lintasan tanah.

Fuel Motorcycles membangun sebuah motor yang terinspirasi retro. Ini merupakan custom tracker, scrambler atau ‘vinduro’.

Mereka melakukan pekerjaan yang bagus, seperti ketika membangun Ossa 1971 Pioneer 250 yang dijuluki The Green Wasp. Tak perlu malu kalau lo belum pernah mendengar tentang Ossa.

Kemungkinannya adalah kalian tidak terlalu suka motor vintage dan motocross. Sebagai catatan, Ossa memproduksi semua jenis motor dari tahun 1920, hingga awal 80'an.

Mereka melakukan beberapa pembangunan, meski paling terkenal untuk motor off-road.

Ossa Pioneer Berjuluk The Green Wasp

Sementara bagi motocross, sebelum Jepang datang mengekang produsen Eropa, Ossa pernah menikmati kesuksesan internasional dengan line up mesin enduro mereka. Motor tersebut bisa diandalkan dan sederhana.

Jadi tak mengherankan untuk proyek selanjutnya tim Fuel tak harus melihat lebih jauh dari Ossa. Motor dengan mesin 2stroke tersebut sudah sangat populer di sepanjang tahun 70'an di Eropa dan Amerika. Motor tersebut punya reputasi sebagai pemenang.

"Ide utamanya adalah membuat sepeda motor sesederhana mungkin, dengan hanya hal-hal penting yang perlu dijalankan".

Ossa Pioneer Berjuluk The Green Wasp

Inspirasi kami adalah tracker vintage Triumph tahun 1970-an. Jadi hal pertama yang dilakukan tim di Fuel adalah sumber tangki bahan bakar fiberglass Triumph Trackmaster, serta jok tunggal retro dan fender belakang logam.

Agar sesuai dengan Green Wasp, Karles dan tim harus memodifikasi bagian belakang subframe untuk memastikan kecocokan yang penting untuk memberikan penampilan 'semi-stock' pada motor tersebut.