Royal Enfield Bullet Didesain Bagai Peluru

LAZONE.ID - Karya dalam negeri nih, Bro.

Biasanya, kabar tentang modifikasi motor dengan hasil dan ide brilian hadir dari negara-negara Eropa atau Amerika. Gak jarang para builder dan modifikator tersebut berasal dari bengkel modifikasi dengan budget tinggi di setiap karyanya.

Tapi, hal tersebut bukan berarti Indonesia gak punya builder berbakat, Bro. Salah satu modifikasi motor dari Indonesia yang belum lama ini mencuri perhatian adalah karya dari Kromworks. Mereka memodifikasi Royal Enfield Bullet 500 dengan desain yang retro futuristik.

Sesuai namanya Royal Enfield “Bullet” alias peluru ini didesain seperti peluru yang siap menerjang jalanan di hadapannya.

Andika Pratama adalah orang di balik proyek keren ini, Bro. Andika dan timnya menggabungkan konsep klasik tahun ‘50an dengan konsep futuristik.

Pertama, Andika dan tim mengubah rodanya. Mereka mengganti roda bawaan dengan velg ramping berukuran 21 inch yang dibalut dengan ban buatan Shinko. 

Untuk bodywork, semua didesain ulang dan gak ada bagian bawaan pabrik Royal Enfield yang tersisa. Mereka mendesain sendiri swing arm dan fork serta bracket untuk memasangnya. Semuanya didesain ulang dengan teliti oleh tim Kromworks.

Bagian knalpot dibuat dari bahan stainless steel dan terlihat menyatu dengan bagian rangka. Selain itu, tangki bensinnya pun terbuat dari bahan Stainless Steel yang mendapatkan finishing mulus.

Keren gak, Bro? Kira-kira, motor ini bakal meluncur di jalanan Jakarta gak y