Shovelhead Chooper Sejati

LAZONE.ID - Ada beberapa ubahan yang sulit untuk dibayangkan.

Kebanyakan builder sangat berguna dalam kehidupan dan pekerjaan lainnya. Kemampuan untuk mengatur mesin atau tune yang cocok untuk berbagai bidang keahlian.

Dan jika membuat bakal demi estetika, kita mungkin juga bisa mencetak banyak hal. Namun satu tren yang mengejutkan adalah banyaknya mereka membangun motor berkelas. Seperti Samuel Aguiar dari Shiny Hammer yang menciptakan shovelhead.

Orang Prancis itu berada di perusahaan yang baik: Stefano Venier dan George Woodman memiliki desain furnitur yang besar, dan mungkin ada yang lain yang belum kita temui.

"Idenya adalah membuat chooper rendah dan sempit dengan roda jenis uji coba," kata Samuel.

Shovelhead Chooper Sejati

Dia memodifikasi bagian belakang bingkai Shovelhead untuk membuat profil ramping dan lurus. Sekarang sekitar dua inci lebih rendah dan 1,5 inci lebih sempit daripada saat meninggalkan pabrik Milwaukee pada tahun 1972.

"Saya sedang mencari solusi untuk mengintegrasikan suspensi belakang ke dalam bingkai," jelas Samuel. "Saya hanya menginginkan mesin dari frame, jadi saya akhirnya menggunakan suspensi oleo-pneumatik dan geometri satu-off."

Shovelhead Chooper Sejati

Ia ingin menambahkan tangki di bawah kursi dan di samping. Hasil akhirnya ada delapan liter untuk bahan bakar dan empat liter tersisa di bagian samping. Ketiga tangki bahan bakar dihubungkan oleh garis yang berjalan di bawah dan di atas chassis.

Sistem knalpot berliku itu adalah bagian yang paling menarik perhatian mata. "Inspirasi itu untuk membayangkan bagaimana asap akan mengalir jika mengendarai motor tanpa pipa knalpot," kata Samuel.