The Lexus RC Coupe: Sisi Sportif Dalam Balutan Kemewahan

LAZONE.ID -

Talkmen.com --- Berbicara mengenai Lexus, maka yang selalu terbayang adalah produk-produk kendaraan premium yang mengedepankan kemewahan dan ketangguhan mesin paling istimewa. Pada penyelenggaraan Tokyo Motor Show 2013 pekan lalu, Lexus meluncurkan All-New RC yang terdiri dari dua tipe penggerak yaitu 3.500 cc, V6 berbahan bakar bensin serta RC 300h hibrida dengan mesin berkapasitas 2.500 cc. Keduanya memiliki dimensi panjang 4693 mm, tinggi 1838 mm, dan lebar 1394 mm, serta wheelbase berjarak 2730 mm. Pada kesempatan itu, Kiyotaka Ise selaku Presiden Lexus Internasional memperkenalkan lansiran terbaru Lexus ini kepada publik. Dalam presentasinya, Ise memaparkan untuk model terbaru ini, Lexus merancang kendaraan ini dengan tiga pilar utama yaitu desain agresif, performa dinamis, dan teknologi keamanan maksimal. Lexus telah menjajal pasar terlebih dahulu dengan produk IS, LS, dan GS. Dengan diperkenalkannya All-New RC ini, Lexus ingin melengkapi pencapaian tahun 2013 ini dengan penjualan global 520.000 unit.

pict-3Siluet Lexus RC Coupe yang terlihat dinamis.

pict-2Garis-garis tegas pada setiap sudut Lexus RC Coupe menonjolkan tampilan yang stylish.

Lexus RC sendiri dibangun dari konsep LC-CC yang telah dipamerkan di Paris Motor Show 2013 beberapa waktu silam. Tampilannya begitu sporty dengan garis-garis tajam dan tegas yang merupakan ciri khas Lexus. Wajah depan mobil ini begitu gahar dengan grill dual trapesium (spindle grille).

Warna merah yang membalut RC Coupe ini semakin mempertegas kesan dinamis. Teknik pewarnaan menggunakan teknik multiple layers membuat penampilannya semakin berkilau. Perbedaan yang cukup kontras begitu terasa saat mengintip bagian kabin di mana Lexus memberikan sentuhan nuansa clove untuk mempertahankan kemewahannya. Selain itu, ada tiga lampu LED di lampu berbentuk segitiga dan velg 18 inci berbentuk lima palang bersilang. Sebagai opsional, tersedia juga velg berukuran 19 inci berbentuk 10 palang bersilang. Kedua velg tersebut menampilkan center cap berwarna hitam dan platinum.

pict-1Kemewahan khas Lexus tetap tertanam pada bagian kabin Lexus RC Coupe.

Mengintip bagian kabin, terlihat inspirasi konsep terbaru Lexus dilengkapi dengan paket iluminasi pertamanya. Pada bagian atas dashboard tergabung panel instrumen dan layar navigasi berukuran 7 inci, sedangkan konsol tengah dilapisi kulit berkualitas premium dilengkapi dengan built-in remote Touch Interface yang merupakan teknologi baru dalam model Lexus.

Spekulasi mengenai kapan Lexus RC Coupe ini akan menerjang pasar otomotif Indonesia, Johnny Darmawan sebagai Presiden Lexus Indonesia kepada Antara menuturkan dua atau tiga bulan setelah diluncurkan di Jepang, sedan stylish ini siap didatangkan ke Tanah Air. Mengenai harga, belum ada keterangan pasti. Namun pihak Lexus meyakini jika RC Coupe akan cukup menggoda, berbeda cerita dengan Lexus LFA yang gagal dipasarkan lantaran banyak yang mengeluhkan harganya selangit nyaris mendekati angka 10 miliar Rupiah satu unitnya.