Tracker Honda Ini Disulap Jadi Cafe Racer Bergaya Jadul

LAZONE.ID - Modifikasinya unik banget.

Dalam dunia modifikasi motor, lo bisa menemukan banyak karya yang melampaui imajinasi seseorang. Seperti lukisan, motor juga bisa dijadikan sebuah media untuk berkreasi dan menghasilkan sebuah karya seni bernilai estetika tinggi.

Salah satunya adalah modifikasi Honda XL-500 karya Niki Smart ini, Bro.

Pada bentuk aslinya, Honda XL-500 adalah sebuah motor tracker yang siap melibas segala medan. Di tangan Niki, motor tersebut di rombak total jadi sebuah cafe racer dengan gaya jadul yang unik.

Niki Smart sendiri adalah seseorang yang udah banyak dikenal di dunia otomotif. Dirinya adalah seorang desainer mobil dan lead designer di Ariel Atom Sports Car. Karyanya pernah menghasilkan mobil konsep yang digunakan oleh Cadillac.

Kali ini, dirinya mendesain sesuatu yang berbeda dari yang biasa dilakukannya. Desain Niki yang diterapkan menjadi modifikasi di kendaraan roda dua ini bahkan menghasilkan dua trofi buatnya, Bro.

Pada acara The Quail Gathering, dirinya menyabet dua gelar sekaligus dengan motor ini untuk kategori Custom/Modified, plus ‘Design and Style Award’ yang dipersembahkan oleh Arch Motorcycles.

Hal yang paling mencolok dari desain motor ini adalah rodanya yang sangat lebar dan ramping dan selaras dengan frame-nya yang juga dibikin lebih ramping. 

Skema warna yang diterapkan oleh Niki sengaja dibuat gelap. Menurutnya, dominasi warna hitam yang diselingi detail berwarna coklat ini bikin sebuah perpaduan yang unik dan elegan.

Pada akhirnya, motor ini emang memenangkan dua penghargaan sekaligus. Bahkan pihak Honda yang hadir di acara The Quail Gathering terpesona dan memberikan pujian terhadap karya Niki Smart ini.

Bakal berasa cool banget ya Bro kalau bisa mengendarai motor ini sambil nikmatin sunset di sore hari? Warnanya emang selaras deh Bro sama keindahan sinar matahari menjelang sunset.