Magna V30 WeeVee, Honda Supermoto Tracker yang Keren Abis

LAZONE.ID - Motor yang lumayan jarang terlihat nih

Ketika lagi ngomongin motor Honda modifikasi, mungkin banyak orang yang langsung membayangkan sosok CBR atau CB bermesin besar. Kedua seri itu emang selalu menarik perhatian karena tampilannya yang kekar dan mesinnya yang sangat bisa diandalkan. Tapi, ada satu lagi motor monster Honda dari kelas 500cc yang punya performa sangat mumpuni, tapi jarang masuk ke dalam jajaran motor modifikasi yang ter-expose.

Motor yang jarang dibicarakan di dunia modifikasi tersebut adalah Honda VF500C atau yang juga dikenal dengan Magna V30. Motor ini ditenagai oleh mesin balap V4 milik Honda yang ikonik. Bikin motor ini jadi salah satu middleweight cruiser terbaik.



Motor ini dirilis pada tahun 1984 dengan gaya motor yang khas pada era tersebut. Makanya, pemilik dari motor ini memutuskan untuk mengubahnya jadi supermoto street tracker, menjadikannya punya tampilan yang jauh lebih keren.

V30 Magna ini mendapatkan tampilannya yang sekarang dengan menggunakan part dari beberapa motor lain. Seperti halnya swing arm Royal Enfield Interceptor. Satu set roda dan forks motor ini datang dari part untuk motor Honda lainnya, CBR600F2. Tambahan, untuk mendapatkan kesan klasik khas motor tracker, motor ini menggunakan sebuah tangki bensin dari Suzuki T500.



Upgrade lainnya terjadi pada bagian subframe yang dipotong dan ditempa kembali untuk mendapatkan bentuk khas motor tracker. Lalu motor ini mendapatkan finishing dengan skema warna klasik dari motor balap Honda pada era tersebut.



Gimana Bro, keren gak menurut lo?