Triumph Speed Triple Ghost Ini Mirip Jet Darat

LAZONE.ID - Motor ini kelihatannya kenceng banget.

Smoked Garage, sebuah workshop modifikasi motor yang berbasis di Bali bikin sebuah modifikasi liar untuk Triumph Speed Triple. Mereka bahkan menamai proyek mereka ini sebagai “Ghost”.

Melihat bentuknya, apa yang lo pikir? Mungkin yang pertama terpikirkan adalah “emangnya bisa motor ini ditunggangi dengan bentuk seperti itu?”

Jawabannya, bisa banget Bro!

Smoked Garage yang mendapat pesanan dari seseorang di Perth Australia untuk memodifikasi motor Triumph Speed Triple miliknya menjadi sebuah cafe racer. 

Melihat desainnya pasti bikin lo juga mikir bahwa motor ini punya bobot yang sangat berat. Banyak sekali yang diubah dari motor ini, mulai dari mengubah geometri desain dari rangka dan mengganti seluruh bagiannya menggunakan bahan alumunium demi menghasilkan bobot yang ringan.

Bagian pendinginan juga diubah dengan merevisi grille depan dan memperbaiki scoop di sisi-sisi motor untuk menarik lebih banyak udara di sekitar mesin. Pemasangan knalpot juga dirancang ulang untuk membantu menjaga suhu turun.

Bagian fairing adalah salah satu yang tersulit untuk dikerjakan. Mereka mendesain bagian ini layaknya salah satu bagian dari bodi pesawat jet.

Untuk membuatnya makin gagah, bagian ban diganti dengan menggunakan Pirelli 120/35 ZR17 untuk bagian depan dan Pirelli 190/60 ZR17 untuk bagian belakang. Dengan suspensi depan menggunakan keluaran Ohlins dan suspensi belakang memakai sistem monoshock Ohlins.

Kira-kira gimana ya sensasinya menaiki motor yang bodinya mirip jet ini?