Mata Hari, Tracker Compact dari Ceko

LAZONE.ID - Desainnya sangat compact buat jalanan.

Modifikasi motor dengan gaya flat tracker hadir dari ajang balapan Flat Track yang sudah ada sejak tahun 1920-an. Balapan Flat Track biasanya dilakukan di jalan lurus dengan panjang ¼ mil, atau sebuah lintasan berbentuk oval sepanjang 1 mil.

Sekarang, flat track jadi salah satu gaya paling populer dalam dunia modifikasi motor. Salah satu yang menarik perhatian belakangan ini adalah flat tracker karya Gas & Oil ini, Bro.

Motor yang menggunakan Honda XL 500 sebagai dasar modifikasinya terlihat unik dan memuaskan secara visual.

Dengan lebih dari 30 modifikasi sejak 2014 lalu bikin Gas & Oil menjadi bengkel modifikasi paling produktif di Republik Ceko.

Selain visual, hal yang jadi fokus oleh mereka adalah performa mesin 500cc-nya. Mereka menerapkan karburator Keihin dengan ukuran lebih besar filter dari K&N untuk membuat mesinnya mengeluarkan tenaga yang lebih optimal. 

Untuk menuntaskan visi mereka, mereka menggunakan forks dari BMW R100 yang sedikit mendapat modifikasi dan shock dari Moto Guzzi NTX.

Salah satu fitur yang mencolok adalah velg-nya yang berwarna emas. Roda tersebut berukuran 19 inch tersebut dibuat sendiri oleh mereka dan dipasangkan dengan ban flat track Shinko SR 267-268.

Selain roda, bagian jok adalah salah satu part yang mereka desain sendiri supaya cocok dengan tangki bensin dari Yamaha RD yang terpasang di depannya.

Untuk finishing, warna hitam, abu-abu dan coklat yang ada pada bagian body benar-benar bersatu indah dengan aksen emas yang ada pada bagian roda. Bikin motor ini cocok banget buat berkendara sore atau sunmori, Bro!