Triumph dan Bajaj Garap Motor 400cc?

LAZONE.ID - Makin dekat waktunya Triumph bakal membuat motor kecil bersama Bajaj.

Dua tahun setelah Triumph dan Bajaj mengumumkan niatnya untuk mulai bekerja bersama, marque Inggris kini telah mengkonfirmasi ketentuan kesepakatan yang akan fokus memberi Triumph pijakan yang lebih baik di pasar negara berkembang.

Kolaborasi ini dipandang sebagai cara bagi Triumph dan Bajaj, membuat spesialisasi model motor berkapasitas menengah. Di India mereka bakal mengumpulkan sumber daya dalam hal desain, teknik, dan manufaktur.

Sebagai hasilnya, Triumph akan memanfaatkan kapasitas produksi Bajaj di Pune, India untuk menghadirkan model kapasitas yang lebih kecil yang dapat ditawarkan dengan harga yang lebih masuk akal di seluruh Asia.



Sejumlah model buatan India ini kemungkinan akan diluncurkan di seluruh dunia, termasuk Eropa. Meskipun Triumph belum mengkonfirmasi akan seperti apa mereka nantinya.

Sebagai gantinya, Bajaj yang juga memiliki saham besar di KTM akan mengambil alih distribusi untuk meningkatkan pengaruh perusahaan yang lebih besar di salah satu pasar motor terbesar di dunia.

“Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang bahwa ini telah secara resmi dimulai,” kata CEO Triumph Motorcycles, Nick Bloor.

Triumph mengatakan model-model motor mereka pertama akan tiba sekitar tahun 2022 tetapi belum mengkonfirmasi apa yang akan terjadi. Hampir pasti motor berkapasitas di kisaran 400cc, berpotensi digarap.