Triumph Eksotis Jadi Sebuah Mahakarya

LAZONE.ID - Bentuknya begitu klasik dengan sentuhan perak.  

 

Ketika lo adalah seorang builder yang telah melakukan semua, sesekali lo butuh tantangan berani. Ketika datang ke proyek pribadinya, Rob Chappel dari Origin 8or Custom Cycles, mengakui ia bisa dengan mudah merasakan bosan.

Maka ia membutuhkan motivasi baru untuk motor berikutnya. Tujuannya adalah untuk membuat modifikasi buatan tangan dengan tenggat waktu yang ketat.

Meski ada beberapa halangan di tengah jalan, ia membakar semangat lalu menghadirkan sebuah Triumph Bonnie Board Tracker 69.

Triumph Eksotis Jadi Sebuah Mahakarya

“Saya akhirnya memiliki toko baru di belakang sehingga toko garasi depan saya sekarang adalah toko mesin saya dan toko belakang adalah perakitan dan fabrikasi," tuturnya.

Bonneville tahun 1969 ini dibangun dengan sebuah frame baru. Seperangkat pelek baru berfungsi sebagai dasar untuk membangun.

Triumph Eksotis Jadi Sebuah Mahakarya

Langkah pertama adalah mengambil kit pembangun MK7 dari Dave di Voodoo Vintage.

“Untuk membangun ini saya ingin mendorong setiap keahlian yang saya miliki, dan dalam beberapa kasus mempelajari beberapa keahlian baru,” ungkapnya.

Bodywork tidak kalah mengesankan meskipun ia diberi tenggat waktu yang cepat. Rob memutuskan untuk menangani tangki aluminium pertamanya.