Triumph Scrambler Bergaya Pabrikan

LAZONE.ID - Ada beberapa terobosan meski motor ini terlihat seperti karya pabrikan.  

Scrambler masih sangat tren dan Triumph Scrambler adalah salah satu contoh terkeren dari trah ini. Tapi ketika Justin Webster melihat itu, dia melihat potensi untuk sesuatu yang jauh lebih liar.

Dia secara efektif menguraikan Scrambler 900 ini, mengubahnya menjadi motor dengan sentuhan gaya cafe racer. Dan itu adalah bangunan yang koheren, dapat dengan mudah disalahartikan sebagai konsep OEM.

Justin menjalankan J. Webster Designs sebagai one-man-band di luar Gainesville, Florida, di mana ia memproduksi bagian-bagiannya sendiri, melakukan pekerjaan fabrikasi dan membangun modifikasi dasar.

Triumph Scrambler Bergaya Pabrikan

Tetapi inilah bagian yang gila: keterampilan permesinan dan fabrikasinya adalah otodidak. Dan ini hanyalah proyek keempatnya.

Justin mulai dengan melucuti sasis ke bawah hingga backbone. Kemudian dia membuat beberapa tabung untuk membangun bagian belakang baru, dengan garis-garis menarik.

Pindah ke suspensi, Justin mengubah Scrambler 900 dari dua suspensi menjadi pengaturan monoshock. Ia menggunakan suspensi yang disesuaikan secara khusus dari Gears Racing USA.

Triumph Scrambler Bergaya Pabrikan

Di depan, ada satu set garpu Marzocchi 50 mm dari Ducati Hypermotard. Untuk memasangkannya dengan bingkai, Justin memproduksi seperangkat tripel baru, dengan penggerak kemudi putar GPR V4 yang terintegrasi.

“Garpu Marzocchi memiliki hampir tujuh inci. Jadi untuk mencocokkan itu, saya merancang pengaturan mono-shock belakang untuk mencapai perjalanan tujuh inci yang sama. Ini memberikan motor yang sangat menyenangkan di medan apapun,” tuturnya.

Justin harus membuat beberapa ubahan tangki Triumph agar dapat mempertahankan penempatan aslinya. Dan hasilnya langsung terlihat.