Triumph Tiger 900 Makin Favorit

LAZONE.ID - Motor adventure yang punya banyak pengaturan demi memanjakan pengendara.

Diluncurkan pada 2010, Tiger 800 dengan cepat menjadi favorit penggemar berkat body ringan, mudah dikendarai dan karakter mesin tiga silinder yang keren. Untuk tahun 2020, Tiger 900 yang baru telah diberkahi dengan sejumlah fitur baru dan pembaruan.

Seperti kebanyakan motor yang ingin mengikuti peraturan Euro, Tiger terbaru mendapatkan kenaikan kapasitas dalam bentuk mesin 900cc, tiga silinder. Secara internal mesin itu memiliki tiga pilihan mode pembakaran yang menurut Triumph membuat motor jadi lebih responsif.

Performa untuk mesin baru lebih naik dengan torsi puncak 10 persen lebih dari mesin lama, dengan 87Nm (64ft-lbs) dan 7,250rpm.

Untuk membantu meringankan motor, Tiger yang ada di segmen adventure juga menghadirkan sistem kontrol ABS dan kontrol traksi yang dikembangkan oleh IMU seperti pada varian motor GT, GT Pro, Rally, dan Rally Pro.



Seperti halnya Tiger yang lama, 900 yang baru mencakup sejumlah mode pengendara yang menyesuaikan peta throttle, ABS, dan pengaturan kontrol traksi untuk kinerja dan kontrol yang optimal.

Model GT, GT Pro, Rally dan Rally Pro juga dilengkapi dengan berbagai kenyamanan termasuk sakelar backlit hingga cruise control. Model GT Pro dan Rally Pro spesifikasi atas juga mendapatkan jok berpemanas, lalu bisa dikendalikan.

Versi GT Pro dari Tiger 900 akan memakai Marzocchi top-spec suspensi di bagian belakang yang dapat disesuaikan secara elektronik. Sistem ini memungkinkan pengendara menyesuaikan pengaturan preload dan redaman belakang melalui dasbor TFT dan lefthand switch-cube.

Pengguna dapat memilih dari sembilan level kontrol redaman, mulai dari Comfort hingga Sport.