Wah, Ternyata Ini Fungsi Behel di Belakang Motor

LAZONE.ID - Bukan buat pegangan saat boncengan

Gue yakin, lo kalo lagi dibonceng pasti manfaatin behel (besi di bagian bodi belakang motor) buat pegangan kan? nah, ternyata behel itu gunanya bukan untuk pegangan bro.

Menurut Sony Susmana, Training Director dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), posisi duduk yang benar untuk pembonceng ialah menghadap ke depan, posisi tangan santai berada di paha. Boleh memegang pinggang pengendara, tapi jangan memegang behel di belakang.

Wah, Ternyata Ini Fungsi Behel di Belakang Motor

Posisi pembonceng yang memegang behel motor itu salah bro. Hal tersebut malah buat motor jadi enggak seimbang karena posisi pembonceng kurang menyatu dengan pengendara dan tunggangan. Terus gunanya behel itu apa?

Ternyata behel pada motor berfungsi membantu pengendara biar lebih gampang geser motor saat di parkiran. Bukan buat pegangan saat boncengan. Makanya jangan heran kalo beberapa motor produksi saat ini ada yang enggak dikasih behel.

Tugas dari behel sendiri, digantikan dengan sebuah coakan di bodi, yang berguna untuk mempermudah saat menggeser-geser motor, terutama saat lagi parkiran.