Bagi yang belum tahu, Yamaha 'M-Slaz' adalah versi telanjang dari motor YXF-R15 yang populer diluncurkan pertama di Asia pada 2008. Bentuknya memang kecil dengan mesin single silinder.

Tapi K-Speed punya cara yang ampuh dengan membangun motor tersebut menjadi tracker. Mereka memperlakukan motor itu dengan sangat baik.

"Tahun lalu kami membuat satu untuk kompetisi dan kami mendapat posisi dua secara keseluruhan. Tahun ini seorang pelanggan baru memintaku untuk membangun sesuatu yang serupa, tapi kupikir aku bisa membuatnya lebih baik," ungkap Eak, builder dari Thailand itu.



Langkah pertama Eak adalah memotong subframe, terutama untuk mengakomodasi pemilik baru. Bingkai baru itu juga disesuaikan dengan jok ramping yang punya kursi datar yang lebih rendah.

"Saya telah menggunakan ban Vee Rubber 140 / 80-17 untuk kedua roda. Ini terutama untuk menambah bobot visual dan membuat motor terlihat lebih besar dari aslinya," tutur Eak.



Karena pelanggan menginginkan motor itu tampil dengan sentuhan modern, Eak memutuskan untuk meletakkan setang lebar menggantikannya dengan balok RZM Racing.

Tangki bahan bakar sama dengan versi aslinya, namun ada beberapa bagian yang tidak terpakai. Ada beberapa motif ditambahkan.

"Kemudian kami menambahkan lampu LED dengan braket khusus, karena saya memilih lampu bulat asli bawaan pabrik," ujarnya.

Suspensi motor juga sebagian besar tidak tersentuh. Up side down emas dipertahankan dengan sentuhan velg berwarna senada menjadi lebih ngepop.

Bagian terfavorit adalah knalpotnya. Itu merupakan tampilan yang unik dengan sentuhan berkarakter.