Yamaha Scorpio Chopper Dengan Part Scrambler

LAZONE.ID - Knuckle Whackjob sepertinya bikin motor dengan genre baru.

Indonesia juga bisa modifikasi motor yang keren. Salah satunya Knuckle Whackjob yang merupakan builder berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Knuckle Whackjob mengubah sebuah Yamaha Scorpio Z menjadi chopper tapi dengan kaki-kaki scrambler. Dari sisi visual saja motor ini sudah nyeleneh.

Motor tersebut milik seorang pria bernama Suparmin. Ia mengaku punya konsep yang berharap diwujudkan oleh Knuckle Whackjob.

"Saya ingin melihat motor yang kecil dan keren," katanya.



Sebagai builder, Stan pun langsung punya inspirasi mendengar keinginan pekanggannya itu. Motor dengan gaya semi off-road disebutnya bakal menjadi pilihan menarik.

"Kami ingin bikin motor yang nyaman digunakan sebagai kendaraan harian. Tapi pada saat bersamaan, bisa juga dipakai di medan semi off-road dengan mudah," tutur Stan.



Hampir seluruh bodywork dibuang hanya menyisakan bingkai dan mesinnya saja. Sementara bagian subframe juga dibuat ulang untuk menyesuaikan ubahan pada buntut.

Sepintas tangki bahan bakar terlihat seperti motor enduro vintage, tapi itu ternyata cocok dengan konsep yang bakal dipakai. Terlihat ramping dan pas dengan kaki-kaki scramblernya.