Yamaha SR400 Tracker Supercharger

LAZONE.ID - Motor yang dapat perhatian saat pameran di Australia.

 

Acara tahunan ketiga Machine Show di Braidwood, NSW, Australia sudah berakhir. Pameran itu memperlihatkan kompetisi Bike Build, di mana para builder wajib membuat motor unik pra-1989.

Tahun ini mereka memiliki 36 entri dari semua gaya yang berbeda. Dari chooper hingga cafe racer ada di antaranya.

Salah satu modifikasi yang menonjol adalah tracker SR400 Supercharged yang digarap Keeley Pritchard. Motor itu seperti menawarkan darah, keringat, dan air mata yang mengalir.

Keeley adalah mekanik motor berusia 22 tahun dari Pantai Utara Sydney yang bekerja untuk Surfside Motorcycles. Menjelang pertunjukan, ketika semua orang sudah pulang dan bosnya mematikan lampu, dia menyalakannya kembali dan bekerja hingga malam membuat karyanya menjadi hidup.



Ketika Keeley berpikir tentang tampil di Machine Show Build Comp 2019, ia datang dengan ide mengubah chopper SR400 1986-nya menjadi tracker.

“Saya ingin itu menjadi motor trail handmade yang menakjubkan, bersih dan sederhana. Saya punya 10 bulan untuk menyelesaikan motor dengan sempurna sebelum pertunjukan,” kata Keeley.

Bagian depan memakai satu set Ducati monster. Keeley menggunakan suspensi dan rem Ducati, bahkan di bagian belakang, ia juga mengubah suspensi ganda menjadi mono.



Untuk roda, ia memakai RMZ 17 dengan cakram 320mm demi meningkatkan pengereman. Sedangkan untuk mesin, Keeley benar-benar ingin mendorong batas maksimal pada SR400 ini.

Keeley memasang supercharger Aisin AMR300 pada mesin tersebut. Motor itu pun kini menjadi monster baru.Bagian belakang adalah sebuah karya seni. Knalpot adalah titik fokus yang dibuat menyatu dengan bagian buntut.