Yamaha TRX850 Dengan Bingkai Asimetris

LAZONE.ID - Semua bagian motor ini diubah mengikuti garis genre.

Jika lo mencari donatur untuk modifikasi berikutnya, lihat kembali tahun 1990-an. Dasawarsa itu penuh dengan potensi yang belum tergali, permata tersembunyi yang mungkin bukan penjual besar, tetapi sekarang menawarkan kinerja hebat dengan harga murah.

Kami cukup tertarik dengan Yamaha TRX850 pada khususnya. Pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 1995, kemudian di Eropa setahun kemudian, itu adalah bagian khusus. Itu didukung oleh mesin kembar paralel 849 cc sama dengan TDM850, tetapi dengan interval 270 derajat.

Builder CCW yang berasal dari Moskow, terdiri dari dua orang, Ivan Chemisov dan istrinya, Lyudmila. Mereka telah beroperasi kurang dari dua tahun, tetapi Ivan memiliki banyak pengalaman sebelumnya. Dia bekerja sebagai montir selama enam belas tahun, termasuk tugas untuk tim balap.

Yamaha TRX850 Dengan Bingkai Asimetris

Keinginan untuk melakukan pekerjaan yang lebih kreatif mendorongnya untuk meluncurkan CCW, dan tak lama seorang teman memesan TRX850 untuk melakukan perubahan. Bahkan lebih baik, ia memberi Ivan dan Lyudmila menyelesaikan kebebasan kreatif dalam proyek tersebut.

Pasangan itu menarik inspirasi dari sumber yang paling tidak mungkin. Mereka mengikat simpul di Georgia sebulan sebelum pembangunan dimulai, dengan Gunung Ushba di kisaran Kaukasus sebagai latar belakang.

Jadi tangki dan ekor TRX850 akan melambangkan puncak kembar gunung, dan yang digosok hitam di sepeda akan mengisyaratkan es, salju dan batu yang menutupi gunung.

Yamaha TRX850 Dengan Bingkai Asimetris

Tetapi sebelum Ivan bisa menyiapkan desain baru, dia harus membawanya kembali ke spesifikasi. TRX850 hampir tidak mulai, berjalan dengan buruk ketika itu terjadi, dan membuat kompresi yang buruk. Jadi dia membongkar motor, melakukan beberapa pekerjaan, dan mengganti seluruh bagian, termasuk katup.

Kemudian dia memasang filter udara baru, dan mereseksi karbohidrat dengan kit Dynojet. Semua bagian tubuh asli Yamaha, termasuk fairing, masuk ke nampan - mengungkapkan lebih banyak dari bingkai teralis yang cantik.

Tetapi dengan motor yang dilucuti, Ivan memperhatikan bahwa desain bingkai itu tidak simetris — yang menggerogoti kesempurnaannya. Jadi alih-alih hanya mengedit subframe seperti yang direncanakan, CCW akhirnya mengubah bagian tengah dari frame juga.

Bodywork baru TRX adalah urusan monocoque, yang Ivan bentuk dari aluminium menggunakan satu-satunya alat yang tersedia: palu kayu dan tangannya. Pompa bahan bakar tersembunyi di bawah tangki, untuk menjaga desain sekompak mungkin.